Gerindra Beri Sinyal Dukung Braditi Moulevey!

Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Braditi Moulevey sudah resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Padang pada Senin (20/5/2024) pagi.

Pengusaha muda nasional asal Sumatera Barat (Sumbar) itu terlihat disambut oleh tari pasambahan dan gandang gambua tasa saat menyerahkan secara langsung kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi dan jajaran.

Pria yang akrab disapa Uda Levi itu juga mendapatkan kehormatan menggunakan Deta, sebuah topi adat khas Minangkabau.

Tidak hanya disambut tarian adat dan gandang tambua tasa, kedatangan Uda Levi juga disambut ratusan para pendukungnya dengan meriah.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Verry Mulyadi mengatakan, sebanyak 15 orang telah mengambil formulir dan mendaftar di partai yang ia pimpin.

“Artinya, minat dari putra-putri terbaik di Kota Padang bertumpu kepada Gerindra. Bahkan dalam hal ini kader Gerindra yang mendaftar tiga orang,” katanya.

Meski demikian, Verry Mulyadi mengeklaim bahwa pihaknya tetap bekerja secara objektif dan mengikuti semua tahapan atau indikator yang berlaku.

“Kami tetap objektif, tahapannya kami melihat elektabilitas semua calon, kami lihat kemampuan finansial, kami lihat semua patut kewajarannya, in shaa Allah Braditi Moulevey saya rasa komplit,” katanya.

Namun, Verry Mulyadi menilai Braditi Moulevey sebagai sosok yang punya koneksi, pergaulan, dan jaringan kuat di tingkat pusat. “Kota Padang butuh orang yang mampu melakukan itu, membawa investor ke sini, dia punya program yang jelas. Saya punya target, kami harus mendapat kursi Wali Kota Padang,” kata Anggota DPRD Sumbar terpilih periode 2024-2029 tersebut.

Sementara itu, Braditi Moulevey mengatakan, Pilkada 2024 merupakan momentum bagi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu untuk bisa berbicara dan berbuat lebih banyak lagi di Kota Padang.

“Ini momentumnya kita bangun lagi Kota Padang menjadi lebih baik lagi, kenapa? Presiden Indonesia terpilih itu dari Gerindra, Prabowo Subianto,” katanya usai mendaftar di DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Dengan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah terutama Kota Padang, dirinya meyakini pembangunan Kota Padang ini bisa jadi lebih besar dan pesat.

“Tentu saja kita lihat pembangunan Kota Padang ini selama beberapa periode belakangan tidak ada pembangunan yang signifikan, sehingga harapannya mudah-mudahan nanti dengan adanya Pak Prabowo sebagai Presiden dan Wali Kotanya dari kader Gerindra tentu memudahkan komunikasi antara pusat dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang,” kata Uda Levi Uda.

Braditi Moulevey juga meyakini partai tempat ia bernaung, Gerindra bisa meraih kekuasaan dan memimpin eksekutif di Kota Padang.

“Gerindra itu pemenang Pemilu dan kader yang mendaftar juga bukan kaleng-kaleng, ada Hidayat, Desrio Putra tentu ini suatu kekuatan, jika ingin bersatu, dan sudah ada keputusan dari pusat, saya yakin ini menjadi kekuatan besar, in shaa Allah Wali Kota Padang dari Partai Gerindra,” katanya.

Terkait dengan siapa nantinya ia akan berpasangan di Pilkada Kota Padang, Braditi Moulevey mengaku mengikuti apapun keputusan partai.

“Berpasangan (dengan siapa) itu wewenang dari pusat, saya datang mengunjungi kantor DPC Gerindra untuk (menjadi calon) Wali Kota, bukan Wakil Wali Kota. Namun tentu kami menunggu SK dari DPP Gerindra terkait siapa yang diputuskan menjadi Calon Wali Kota dari Gerindra,” katanya.

“Karena kami adalah kader Gerindra, kami partai besar di Indonesia, Ketua Umum kami sebagai Presiden, harapannya kami wajib mengambil untuk Wali Kota,” pungkas putra asli Kota Padang tersebut. 

Terbaru

  • All Posts
  • IKM
  • PILKADA KOTA PADANG
  • UMKM Padang
Moulevey Padang TV

June 13, 2024/

Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Padang, Braditi Moulevey memaparkan sejumlah program kerjanya dalam memimpin Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu…