Braditi Moulevey

Babak lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 Indonesia terus bergulir, pada hari minggu yang lalu, tuan rumah Semen Padang Fc bermain dikandang di stadion H. Agus Salim Padang, menantang tim ayam kinantan, PSMS Medan. Pada pertandingan tersebut Semen Padang Fc menang dengan skor 2-0 melawan tim tamu PSMS Medan. Main dengan penuh percaya diri tim asuhan pelatih delfi adri ini nampak menguasai permainan dari menit awal, dengan hasil kemenangan ini mengantarkan Semen Padang Fc menduduki sementara posisi puncak klasmen di group X, babak lanjutan 12 besar Pegadaian Liga 2.

Sementara itu, perantau minang khususnya di Jakarta Timur, mengadakan acara nonton “Basamo” (bersama) di kadai Gembira Nusantara, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Acara ini di inisiasi oleh politisi dan pengusaha muda minang yang saat ini maju menjadi caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 dari Partai Gerindra dengan nomor urut 10 ini, Braditi Moulevey atau yang akrab dipanggil Bang Levi.

Dalam sambutannya Bang Levi menyampaikan, bahwa kita sebagai urang minang dimanapun berada, baik di ranah maupun dirantau wajib mendukung tim Semen Padang. Karena tim Semen Padang ini merupakan tim kebanggan urang minang yang sudah terkenal dari dahulu. Untuk itulah hari ini kami mengadakan nonton basamo yang diselenggarakan oleh “Dunsanak Bang Levi” (nama warga minang pendukung Bang Levi) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Timur. Acara nonton basamo ini Insya Allah akan terus kita laksanakan setiap pertandingan Semen Padang yang disiarkan melalui stasiun televisi, dan saya juga berharap acara nonton basamo ini bisa diselenggarakan disetiap kepengurusan IKM di seluruh Indonesia, ujar Bang Levi yang juga menjabat sebagai Wasekjend DPP IKM.

Tampak sekali antusias para perantau minang yang hadir menonton dan mendukung tim kebanggan “urang awak” ini. Mereka berharap acara nonton basamo ini bisa diselenggarakan setiap ada pertandingan Semen Padang, karena dengan adanya nonton basamo ini bisa menjaga silaturahim dan lebih seru jika nontonnya rame-rame, ujar Bapak Yulfian, perantau minang yang berdomisili di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sementara itu ketua DPD IKM Jakarta Timur Bapak Mulyanis Putra atau yang akrab dipanggil Bapak Ican dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bang Levi yang telah mencetus ide nonton basamo ini, kami sangat bersyukur sekali kebetulan Bang Levi berdomisili di Jakarta timur, sehingga kontribusi Bang Levi terhadap perantau minang khususnya di Jakarta Timur sangat dirasakan sekali oleh para perantau disini. Tidak hanya nonton basamo banyak kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan oleh perantau minang, selalu di dukung oleh Bang Levi, untuk itulah kami di kepengurusan DPD IKM Jakarta Timur sepakat untuk mendukung Bang Levi bersama-sama dengan organisasi minang lainnya di Jakarta Timur mengusahakan agar agar Bang Levi bisa lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, sehingga ada perwakilan kami perantau minang ini khususnya di Jakarta Timur, tutup Bapak Ican.