Braditi Moulevey: Fraksi Gerindra DPRD Padang Siap Bawa Saya Bertemu Konstituen dan Memenangkan Pilkada

Padang – Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Padang, Braditi Moulevey membuktikan keseriusannya untuk maju bertarung menjadi kepala daerah pada tahun 2024 ini.

Setelah bertemu dengan sejumlah tokoh, akademisi, politisi generasi muda, lintas generasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), pria yang akrab disapa Uda Levi ini juga bertemu dengan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang pada Senin (20/5/2024) siang.

Selain bersilaturahmi dan meminta restu, Braditi Moulevey juga menerima masukan dan tugas yang diberikan oleh Fraksi Partai Gerindra jika seandainya terpilih menjadi Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Padang periode 2024-2029 mendatang.

“Pertemuan ini sangat krusial, monumental. Mengingat anggota DPRD merupakan wakil rakyat dan Gerindra pada periode 2019-2024 memiliki 11 orang kader terbaiknya di parlemen,” kata Braditi Moulevey saat ditemui, Selasa (21/5/2024) siang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) itu juga mengatakan, bahwa Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang akan solid mendukung jika dirinya terpilih menjadi Cawako atau Cawawako Padang periode 2024-2029.

“Bahkan dalam waktu dekat ini, saya juga akan diajak oleh anggota DPRD Padang untuk bertemu dengan konstituen mereka. Selain untuk memperkenalkan diri, kami juga ingin memaparkan program kerja kami,” katanya.

Terkait dengan program kerja, Uda Levi meminta untuk bersabar lantaran proses tahapan Bakal Cawako Padang masih berlanjut di tingkat DPC, DPD hingga DPP.

“Ketika kami sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) atau tiket pencalonan itu, baru kami akan bergerak untuk memaparkannya ke publik,” kata eks Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Padang yang pertama itu.

Braditi Moulevey mengatakan, Pilkada 2024 merupakan momentum bagi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu untuk bisa berbicara dan berbuat lebih banyak lagi di Kota Padang.

“Ini momentumnya kita bangun lagi Kota Padang menjadi lebih baik lagi, kenapa? Presiden Indonesia terpilih itu dari Gerindra, Prabowo Subianto,” katanya usai mendaftar dan mengembalikan formulir di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Senin (20/5/2024) pagi.

Dengan sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah daerah terutama Kota Padang, dirinya meyakini pembangunan Kota Padang ini bisa jadi lebih besar dan pesat.

“Tentu saja kita lihat pembangunan Kota Padang ini selama beberapa periode belakangan tidak ada pembangunan yang signifikan, sehingga harapannya mudah-mudahan nanti dengan adanya Pak Prabowo sebagai Presiden dan Wali Kotanya dari kader Gerindra tentu memudahkan komunikasi antara pusat dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang,” kata Uda Levi Uda.

Uda Levi juga meyakini partai tempat ia bernaung, Gerindra bisa meraih kekuasaan dan memimpin eksekutif di Kota Padang.

“Gerindra itu pemenang Pemilu dan kader yang mendaftar juga bukan kaleng-kaleng, ada Hidayat, Desrio Putra tentu ini suatu kekuatan, jika ingin bersatu, dan sudah ada keputusan dari pusat, saya yakin ini menjadi kekuatan besar, in shaa Allah Wali Kota Padang dari Partai Gerindra,” katanya.

Terkait dengan siapa nantinya ia akan berpasangan di Pilkada Kota Padang, Braditi Moulevey mengaku mengikuti apapun keputusan partai.

“Berpasangan (dengan siapa) itu wewenang dari pusat, saya datang mengunjungi kantor DPC Gerindra untuk (menjadi calon) Wali Kota, bukan Wakil Wali Kota. Namun tentu kami menunggu SK dari DPP Gerindra terkait siapa yang diputuskan menjadi Calon Wali Kota dari Gerindra,” katanya.

“Karena kami adalah kader Gerindra, kami partai besar di Indonesia, Ketua Umum kami sebagai Presiden, harapannya kami wajib mengambil untuk Wali Kota,” sambung putra asli Kota Padang tersebut.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengaku sangat bangga dengan keinginan Uda Levi yang maju menjadi calon kepala daerah di Ibukota Sumbar tersebut.

“Yang dibutuhkan Padang saat ini adalah pendidikan, kesehatan terjamin serta lapangan pekerjaan. Kami juga rindu PON ini bisa dibawa ke Padang, jika itu terealisasi, maka infrastruktur bisa dibawa dari pusat,” imbuh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang tersebut. (*)

Terbaru

  • All Posts
  • IKM
  • PILKADA KOTA PADANG
  • UMKM Padang
Moulevey Padang TV

June 13, 2024/

Bakal Calon Wali Kota (Bacawako) Padang, Braditi Moulevey memaparkan sejumlah program kerjanya dalam memimpin Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu…